Mengais Sukacita Natal
by: Hotmarina EP’21

 

Dari arti katanya. “Natal” hanya berarti “kelahiran” (Dies Natalis hari kelahiran alias hari ulang tahun). Tetapi, perayaan Natal yang dilakukan umat Kristen mempunyai arti lebih dalam yaitu merayakan hari kelahiran Yesus Kristus/ Isa Al Masih dan maknanya yang lebih dalam lagi adalah kehadiran Shalom Allah dalam bentuk kelihiran Yesus Kristus sebagai Juruselamat yang mendatangkan damai sejahtera di bumi. Kehidupan Yesas/Isa Al Masih sebagai Tahan yang menjadi manusia yang menyertai kita (Immanuel) tidak dapat dilepaskan dan saat kelahiran, pembaptisan, pelayanan, penyaliban, kebangkitan, sampai kenaikanNya ke surga. Sekalipun demikian, sebagai perayaan, memang Natal berkembang dalam tradisi gereja dan bukan merupakan ajaran yang Tuhan Yesus/ha Al Mash berikan kepada manusia dan harus diakui bahwa jentaat mula-mula/pendana memang tidak terkesan merayakan Natal.

Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember; dan kebaktian pagi tanggal 31 januari.

Terlebih dengan kondisi  yang sedang terjadi saat ini yaitu covid – 19 kiranya semoga natal kita ini tetap diberi kebahagiaan yang tetap berlimpah suka cita seperti tahun tahun sebelumnya .

  • Semoga hati kita terangkat untuk memuji Natal ini atas karunia Yesus yang luar biasa dan sukacita yang Dia bawa dalam hidup kita.
  • Semoga hati kita terangkat untuk memuji Natal ini atas karunia Yesus yang luar biasa dan sukacita yang Dia bawa dalam hidup kita.
  • Semoga kita bisa merayakan Natal dan semoga kita diberi kesehatan yang baik, kelimpahan, dan kebahagiaan abadi dalam hidup kita.

 

Opini.pdf (unduh)

4 1 vote
Article Rating