Press Release
Dalam membangun persekutuan dengan Tuhan dan sesama, maka Pengurus Komisariat GMKI FEB USU akan mengadakan program ibadah secara berkala dan berkesinambungan.
Pada tanggal 11 Oktober 2019, dilaksanakan program Ibadah yang pertama. Ibadah dilaksanakan di Sekretariat Taktis (Jl. Harmonika no. 45) dimulai pada pukul 14.04 WIB dan dihadiri 44 orang (9 diantaranya mahasiswa baru).
Ibadah dengan tema “Toleransi berdasarkan Kasih(Rom 14:1-12)” dibawakan oleh abangda Christian Erlant Tampubolon, S.P. sebagai pengkhotbah dan dengan pelayan ibadah; Regina Ginting(MC), Rafika Manurung-Martha Sitanggang(BV), Juan Saragih(Gitaris), Oktavianus Panjaitan(Kazonis) dan Theresia Malau(Pendoa syafaat).
Dalam penyampaian khotbahnya, ada beberapa poin penting yang disampaikan pengkhotbah dalam hidup bertoleransi berdasarkan kasih.
Toleransi dimulai dari hal yang sederhana di sekitar kita. Contohnya, soal bagaimana kita hadir untuk sesama dimana kita ada bukan cuma ingin sekadar tau kondisi orang tersebut tetapi peduli dan menaruh perhatian padanya.
Toleransi juga berarti bagaimana menghilangkan sekat-sekat perbedaan yang ada di sekeliling kita dengan cara mengasihi sesama(sekalipun yang menyakiti kita). Karena mendapatkan kasih adalah hak setiap orang. Ini berarti kasih itu tiada batas dan dapat dikatakan bahwa hidup bertoleransi berdasarkan kasih adalah dengan mengikuti Tuhan Yesus sebagai teladan dalam hidup. Hidup bertoleransi mengajak kita untuk tidak pernah menghakimi; selalu mengasihi siapapun, kapanpun dan dimanapun.
Dengan ibadah ini, diharapkan agar Kader GMKI FEB USU dapat hidup bertoleransi berdasarkan kasih ditengah-tengah masyarakat dengan mengikuti Tuhan Yesus sebagai teladan.