Press Release !!!
Sebagai anak kandung Gereja, maka GMKI perlu berperan aktif dalam mengembalikan peran dan tugas Gereja. Salah satu caranya melalui pembinaan pemuda-pemudi Gereja.
Kemitraan Gereja merupakan salah satu Program Pengurus Komisariat GMKI FEB USU dalam melakukan pembinaan terhadap pemuda-pemudi Gereja agar berperan aktif dalam mengikuti kegiatan Gereja. Untuk proses pembinaan pemuda-pemudi Gereja, maka dibentuklah Tim Pendamping Gereja sebagai perpanjangan tangan Pengurus Komisariat.
Pada tanggal 05 Oktober 2019, dilaksanakan ibadah pelantikan Tim Pendamping Gereja yang dilaksanakan di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa GMKI Medan, Jl. Iskandar Muda no.107A dan dimulai pukul 13.20 wib. Ibadah dengan tema “Memenuhi Panggilan Allah (Kej 12:1-9)” dibawakan oleh Pdt. Betty Hotmaida Sianipar sebagai pengkhotbah dan dengan pelayan ibadah yaitu Miranda Ginting (MC), Debora Turnip-Yosephine Simanjuntak (BV), Renata Sormin (Pianis), Wendy Sembiring (Gitaris).
Dalam khotbahnya, Pdt. Betty Sianipar mengatakan bahwa Tim Pendamping Gereja harus memiliki dasar keyakinan yang kuat agar mampu melayani secara konsisten dan optimal untuk 1 tahun kedepan. Ketika Tim sudah memiliki dasar keyakinan yang kuat, maka akan tercermin melalui kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di Gereja HKBP Karya Kasih terkhusus dalam kegiatan pemuda-pemudi Gereja. Pdt. Betty Sianipar juga mengatakan bahwa Tim Pendamping Gereja harus menempatkan Yesus Kristus sebagai prioritas utama dalam melayani. Ini berarti bahwa dalam pekerjaannya nanti, Tim Pendamping Gereja melayani semata-mata untuk Yesus Kristus saja dan bukan sekadar memenuhi capaian program Pengurus Komisariat.
Adapun Tim Pendamping Gereja yang dilantik terdiri dari Ketua Tim yaitu Rimma Sihombing (ex-officio), dan Anggota Tim yaitu Bimbi Purba, Cindy Barus, Vanessa Pardede, Juanricho Saragih.
Harapannya Tim Pendamping Gereja dapat konsisten dan memiliki komitmen dalam melayani 1 tahun kedepan. Akhir kata Tinggi Iman, Tinggi Ilmu, Tinggi Pengabdian. Ut Omnes Unum Sint, Syalom.