Bangkit Bersama Kristus

Mangara EP’20 

 

          Sebagai umat Kristen, Paskah dimaknai sebagai hari dimana Yesus bangkit dari antara orang mati. Ini ditandai dengan pembuktian dari Maria Magdalena dan beberapa perempuan lainnya yang datang ke makam Yesus. Dengan sangat terkejutnya, mereka mendapati bahwa batu penutup makam Yesus telah terguling. Mereka mendapati makam itu dan benar Yesus tidak di dalam makamnya lagi. Dan timbulah pertanyaan diantara mereka. Tak lama, tiba-tiba datanglah dua orang malaikat dan berkata kepada mereka, “Jangan takut! Kamu mencari Yesus orang Nazaret, yang disalibkan itu. Ia telah bangkit. Ia tidak ada di sini. Lihat! Inilah tempat mereka mambaringkan Dia. Tetapi sekarang pergilah, katakanlah kepada murid-murid-Nya dan kepada Petrus, ia mendahului kamu ke Galilea, di sana kamu akan melihat Dia, seperti yang sudah dikatakan-Nya kepada kamu” Ungkapan inilah yang di ucapkan oleh malaikat itu kepada mereka. Setelah mendengar perkataan itu, mereka pun begegas memberitahukan kepada para murid-murid Yesus.

          Inilah yang membuktikan bahwa Yesus ialah sungguh bangkit dan kita pun percaya dalam perayaan Paskah ini bahwa Ia hadir di tengah-tengah kita sebagai penujuk jalan bagi kita yang percaya kepada-Nya. Bangkit bersama Kristus adalah pilihan kita sebagai orang Kristen, kita percaya bahwa melalui kebangkitan-Nya, kita diselamatkan. Yesus sungguh baik dan Ia sampai rela mengorbankan nyawanya disalib, demi menebus dosa dan menyelamatkan kita. Tetapi karena kuasa Roh Kudus dan kehendak Bapa, Ia datang, bangkit dan hadir lagi ditengah-tengah kita. Bagi umat manusia biasa seperti kita mungkin hal itu mustahil, tetapi bagi Dia semua pasti akan terjadi sesuai dengan kehendak Bapa. Kebangkitan-Nya dari antara orang mati mengingatkan kita untuk tetap setia kepada-Nya.

          Maka, dalam perayaan paskah pada tahun ini mari kita bangkit bersama dengan Dia. Dalam kasih dan pengharapan. Mari kita membangun semangat baru untuk memulai hidup baru bersama dengan Yesus. Terkhususnya pada masa saat ini mari kita bersama-sama memanjatkan doa agar pandemi ini dapat segera berlalu dari tegah-tengah kita. Dengan doa dan kerjasama yang kita padukan melalui kebijakan pemerintah dan ketaatan kita, adanya harapan pandemi dapat segera selesai. Kita sebagai orang beriman, harus mengingat saudara-saudari baik tenaga medis bahkan masyakat yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya. Maka mari lah kita mendoakan mereka agar bangkit bersama dengan Kristus dan hadir ditengah-tengah kita. Serta  kita harus tetap semangat dalam menjalani setiap langkah dengan mengingat dan mengimani kebangkitan-Nya. Untuk itu, marilah kita memaknai masa perayaan paskah ini sebagai hari awal bagi kita untuk memulai langkah serta semangat untuk meyongsong hari baru. Selamat Paskah semuanya.

 

Opini. Pdf (unduh)

 

5 1 vote
Article Rating