MENGAWALI TAHUN BARU DENGAN POLA HIDUP BARU MENUJU INDONESIA PULIH

Memasuki tahun baru adalah hal yang dinantikan oleh banyak orang, tak terkecuali kita. Di tahun yang baru, kita harus meninggalkan segala sesuatu yang buruk di tahun yang lama, dan memulai kembali dengan semangat baru dan mengawali hari baru dengan penuh hikmat. Mari kita hadirkan Tuhan dalam setiap pejalanan kita untuk mengisi setiap lembaran baru dalam hidup kita di tahun 2021 ini. Waktu terus berjalan meninggalkan kita dan tahun juga terus berganti. Hal tersebut mengaharuskan seluruh umat manusia untuk berbenah diri. Segala kepahitan yang dirasakan mestinya dianggap sebagai cobaan dari yang Maha Kuasa untuk kelak menjadi kenangan dan penguat di masa kita mencapai kebahagiaan yang bersumber dari pada-Nya.

Tahun 2020 yang kita lewati adalah sebuah pengingat dan sekaligus pembelajaran bagi diri kita dan semua orang. Di tahun inilah kita dihadapkan dengan cobaan yang begitu berat. kita dihadapkan dengan musibah yang begitu besar dan menyerang kita, yaitu pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 sudah sangat merugikan bagi seluruh masyarakat. kita telah diguncang musibah ini hampir satu tahun lamanya dan tak tahu kapan akan berakhirnya. Hampir seluruh umat manusia merasakan betapa menyakitkan dan menyedihkannya berhadapan dengan pandemi ini. Pada masa pandemi ini, kita dituntut untuk bekerja dari rumah, bersekolah dari rumah, beraktivitas di rumah. Pandemi Covid-19 ini mengharuskan kita untuk melakukan segalanya di rumah saja. Pandemi ini juga membuat kita harus kehilangan saat-saat di mana kita bisa berjabat tangan, saling merangkul untuk menguatkan dan bercengkramah bahkan bersama orang terdekat kita sekalipun. Pandemi ini membuat kita harus melihat kepergian orang yang kita kasihi lebih dahulu. Pandemi memakan banyak sekali nyawa manusia. Pandemi ini juga membuat kita seolah-olah kehilangan identitas, tak lagi dapat dengan mudah mengenal satu-sama lain dikarenakan harus dan bahkan wajib untuk mengenakan pelindung diri seperti menggunakan masker.

Sesungguhnya pandemi ini dapat kita hadapi. Cukup dengan terus menaati protokol kesehatan yang dianjurkan oleh tenaga kesehatan dan pemerintah. Tetapi yang menjadi miris adalah sikap beberapa orang yang tidak peduli terhadap dirinya bahkan orang terdekatnya dan terus  menganggap bahwa keberadaan pandemi ini adalah sebuah cerita yang tidak pasti dan hanya omong kosong semata. Walaupun banyak nyawa yang berjatuhan, tetapi tetap saja ada orang-orang yang tidak mempercayai dan peduli akan keberadaan pandemi ini. Pandemi Covid-19 telah berada di sekeliling kita. Miris rasanya mendengar jika di saat seseorang dihimbau untuk mengenakan masker tetapi malah dijawab “ahhh…. untuk apa saya mengenakan itu?”. Inilah yang harus dibenahi demi kepulihan negeri dan bumi kita ini. Marilah seluruh masyarakat Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke yang bersatu dalam keberagaman yang hidup berlandaskan kebhinnekaan untuk terus meningkatkan kesadaran bahwa pentingnya menjaga diri dan kesehatan baik diri sendiri maupun keluarga dan terus saling peduli satu sama lain.

Agar kita bisa keluar dari musibah pandemi Covid-19 ini, maka mari kita sebagai pembawa kabar bagi semua orang terus menegaskan bahwa sangatlah penting untuk menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan, setidaknya menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar. Maka ketika hal ini terlaksana, niscaya indonesia ini akan kembali berseri dan kita bisa menjalani kehidupan kita dengan hati yang gembira dan terhindar dari rasa takut yang menyelimuti hati dan pikiran kita.

Maka akhir kata marilah kita saling menjaga diri, keluarga dan orang orang di sekitar kita supaya Indonesia kita ini kembali pulih.

Opini.pdf (unduh)

5 1 vote
Article Rating