Cita – cita mulia para legendaris

Romasta Lubis EP’20

        Indonesia. Indonesiaku adalah sebuah Negara dengan keaneka-ragamannya. Negara yang kaya akan ras, budaya, bahasa, agama, suku, serta Sumber Daya Alamnya yang beragam. Segalanya Indah, terbentang luas dari mulai sabang hingga ke tanah merauke. Sungguh Negara yang sangat diimpikan.

        Banyak orang yang ingin tinggal di tanah NKRI, harga mati yang menyelimuti persatuannya sungguh menjadi identitas yang membuat percaya diri. Negaraku tercinta yaitu tempat aku dilahirkan serta dibesarkan. Namamu terdengar hingga kau mendapati julukan sebagai macan dunia.

        Sungguh, negaraku seperti surga. Namun, semuanya telah dilengkapi dengan kata “dahulu”. “Dahulu Negaraku amat manis”. Lalu, saat ini apa yang terjadi? Terlihat jelas banyak masyarakat menderita akibat perbuatan sekawanan yang haus akan kekuasaan serta kekayaan. Dengan sengaja lupa bahwa kita adalah rakyat yang bergotong-royong. Mereka meninggalkan cita-cita besar para pahlawan. Dimana hati nuranimu?

        Para pahlawan akan menangis melihat Negara Kesatuan menjadi negara yang tercerai-berai, semakin meringis. Bukan seperti itu Negara yang mereka inginkan. Sungguh cita – cita yang sampai saat ini belum terlaksana. Oh, Indonesiaku. Marilah berjabat tangan saling merangkul satu dengan yang lain, agar para pendahulu tersenyum untuk bangsa mulia ini.

Narasi.pdf (unduh)

2 1 vote
Article Rating